Analisis Marketing Mix : Bear Breand
PT Nestlé
Indonesia
“Bear Brand”
Unsur Marketing Mix :
1. Price :
Varian Susu Bear Brand |
Harga (Rp) |
Bear Brand Original 189 ml |
8.500 |
Bear Brand Gold White Tea 140 ml |
10.500 |
Bear Brand Gold White Malt 140 ml |
10.500 |
2. Product :
Meskipun memiliki target market yang sama, Bear Brand mencoba memiliki brand
awareness yang lebih baik. Maka dari itu, Bear Brand mempertahankan kualitas steril yang tinggi dan
ciri khasnya untuk menjaga konsumen setianya.
3. People :
Karyawan Bear Brand merupakan karyawan yang berkompeten dan ahli dibidangnya
dan juga berkomitmen tinggi. Dan PT Nestle Indonesia berupaya juga menjalin
hubungannya dengan para konsumen melalui penerimaan pesan masuk atau feedback
dari setiap pelanggannya. Dimana hal ini di lakukan untuk menjalin hubungan
lebih baik dengan para konsumen setianya.
4. Place :
Penjualan Bear Brand meliputi mall mall seperti supermarket, minimarket, online
shop, dan warung warung kecil.
5. Promotion :
Promosi susu Bear Bran mengunakan `media Tv sebagai salah satu media
periklanan, susu Bear Brand juga menggunakan beberapa artis untuk sebagai brand
ambassador, dan juga susu Bear Brand juga mengadakan event-event yang berkaitan
dengan kesehatan untuk tubuh.
6. Process : Selama pemproduksian susu Bear Brand. PT
Nestle Indonesia telah melakukan banyak proses. Baik oleh tim produksi maupun
quality control. Pelaksanaan proses tersebut dilakukan dengan tenaga manusia
dan mesin-mesin yang canggih sehingga menghasilkan susu yang bermutu,
berkualitas tinggi dan juga terjaga keseterilannya.
Ada satu hal lagi yang tidak kalah penting, yaitu adanya SOP yang tegas dan tepat
mengatur berjalannya proses didalam perusahaan dengan lancar dan berhasil
mencapai target dan juga dapat meminimalisir kesalahan pada saat pemproduksian.
Selain SOP Bear Brand juga sudah terverifikasi oleh BPOM dan sudah mendapatkan
label halal. Sehingga para konsumen semakin yakin dan loyal kepada kualitas
Produk Bear Brand
7. Phycal Evidence :
Demi memuaskan pelanggan PT Nestle Indonesia berupaya menjaga kesterillan susu
Bear Brand, dengan kemasan yang telah melewati berbagai macam proses
sterilisasi supaya bisa tetap menjaga kesterillan susu, baik setelah di
produksi hingga sampai ke tangan konsumen. Itu semua dilakukan unruk kepuasan
dan kepercayaan konsumen.
Komentar
Posting Komentar