Analisis Marketing Mix : Bear Breand

 

PT Nestlé Indonesia

“Bear Brand”




 

 

Unsur Marketing Mix :

1.     Price                     :

Varian Susu Bear Brand

Harga (Rp)

Bear Brand Original 189 ml

8.500

Bear Brand Gold White Tea 140 ml

10.500

Bear Brand Gold White Malt 140 ml

10.500

 

 

2.     Product                 : Meskipun memiliki target market yang sama, Bear Brand mencoba memiliki brand awareness yang lebih baik. Maka dari itu, Bear Brand  mempertahankan kualitas steril yang tinggi dan ciri khasnya   untuk menjaga konsumen setianya.

 

 

3.     People                  : Karyawan Bear Brand merupakan karyawan yang berkompeten dan ahli dibidangnya dan juga berkomitmen tinggi. Dan PT Nestle Indonesia berupaya juga menjalin hubungannya dengan para konsumen melalui penerimaan pesan masuk atau feedback dari setiap pelanggannya. Dimana hal ini di lakukan untuk menjalin hubungan lebih baik dengan para konsumen setianya.

 

4.     Place                     : Penjualan Bear Brand meliputi mall mall seperti supermarket, minimarket, online shop, dan warung warung kecil.

 

 

5.     Promotion            : Promosi susu Bear Bran mengunakan `media Tv sebagai salah satu media periklanan, susu Bear Brand juga menggunakan beberapa artis untuk sebagai brand ambassador, dan juga susu Bear Brand juga mengadakan event-event yang berkaitan dengan kesehatan untuk tubuh.

 

6.     Process                 :  Selama pemproduksian susu Bear Brand. PT Nestle Indonesia telah melakukan banyak proses. Baik oleh tim produksi maupun quality control. Pelaksanaan proses tersebut dilakukan dengan tenaga manusia dan mesin-mesin yang canggih sehingga menghasilkan susu yang bermutu, berkualitas tinggi dan juga terjaga keseterilannya.

 

Ada satu hal lagi yang tidak kalah penting,  yaitu adanya SOP yang tegas dan tepat mengatur berjalannya proses didalam perusahaan dengan lancar dan berhasil mencapai target dan juga dapat meminimalisir kesalahan pada saat pemproduksian. Selain SOP Bear Brand juga sudah terverifikasi oleh BPOM dan sudah mendapatkan label halal. Sehingga para konsumen semakin yakin dan loyal kepada kualitas Produk Bear Brand

 

7.     Phycal Evidence   : Demi memuaskan pelanggan PT Nestle Indonesia berupaya menjaga kesterillan susu Bear Brand, dengan kemasan yang telah melewati berbagai macam proses sterilisasi supaya bisa tetap menjaga kesterillan susu, baik setelah di produksi hingga sampai ke tangan konsumen. Itu semua dilakukan unruk kepuasan dan kepercayaan konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Analisis Marketing Communication : Teh Pucuk

Analisis Visual Pada Iklan Pocari Sweat